Ponsel dan Televisi Bisa Menyebabkan Keriput

Ponsel dan Televisi Bisa Menyebabkan Keriput

Jika Anda memegang gadget dan ponsel serta menonton televisi hingga belasan jam per hari, maka siap-siap pada munculnya keriput lebih dini di wajah. Mengapa bisa begitu? Ternyata ada efek samping yang kurang baik untuk kekencangan kulit, jika hidup kita banyak berhubungan dengan peralatan komunikasi tersebut.

Ponsel dan televisi adalah salah satu dari kemajuan teknologi yang pesat, akan tetapi itu semua juga ada dampak negatif nya loh bagi diri kita sendiri yang memakai atau hanya sekedar mendekatinya saja di karenakan mungkin saah satunya radiasi.

Dilansir oleh laman Dailymail, Selasa (31/5/2016), peneliti yang mengungkap hal tersebut mengatakan bahwa lama menatap layar TV serta ponsel menyebabkan kulit kehilangan keremajaan lebih cepat.

Salah satunya adalah Dr Justine Hextall, pakar kesehatan kulit dari Inggris. Menurut dia semua gadget tersebut akan mengeluarkan sinar yang berefek buruk untuk kulit, bernama high energy visible (HEV).

Pancarannya dapat masuk ke lapisan kulit dan merusak lapisan kulit serta menyebabkan kerusakan. Lapisan kulit yang sudah terpapar sinar dalam waktu lama setiap hari, akan menimbulkan keriput.

“Ini juga termasuk benda-benda lain yang mengeluarkan sinar serupa seperti ponsel atau layar komputer,” ungkap Hextall.

Untuk pencegahan atau mengurangi efek buruk sinar tersebut terhadap kulit, Hextall menganjurkan untuk memakai tabir surya saat sedang berada di depan peralatan seperti komputer, ponsel, atau televisi. Misalnya yang mengandung SPF-30 dengan spektrum luas.

Kondisi itu akan makin parah jika Anda melakukannya di ruangan terbuka, sebab bertambah dengan radiasi dari matahari yakni UVA dan UVB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5989C7F8B819B